Cara Setting 4 LNB untuk 8 Receiver

Setting 4 LNB untuk 8 Receiver Digital - Skema 4 LNB untuk satu receiver sudah umum digunakan dimana pemasangannya pada satu dish (payung) parabola. Pemasangan 4 LNB yang dimaksud adalah di gunakan dengan skema 4 satelit yaitu Palapa D - Telkom 1 - Asiasat 3/7 - Asiasat 2/5.




Pada artikel kali kami akan share bagaimana cara Setting 4 LNB untuk 8 Receiver Digital Parabola. Cara yang dilakukan adalah dengan hanya menggunakan 4 buah LNB V/H (C Band/KU Band) yang dipasang pada satu buah dish parabola (untuk memaksimalkan sinyal di sarankan menggunakan dish/payung parabola mesh paragon/paramount 9 feet / 12 feet).

Cara Setting 4 LNB untuk 8 Receiver Digital Parabola

Berikut peralatan yang diperlukan :
  • 1 buah payung parabola
  • 4 buah LNB V/H output (C Band atau dan KU Band)
  • 2 buah Satellite Multi Switch 4 x 8
  • 8 buah DiseqC 2 x 1 untuk 8 receiver (sesuaikan kebutuhan, maksimal 8 buah)
  • 4 buah kabel jumper
  • 8 unit receiver (sesuaikan kebutuhan, maksimal 8 unit)
Bila semua sudah terpenuhi, silahkan lihat skema pemasangan 4 LNB untuk 8 Receiver Digital Parabola pada gambar dibawah ini:


Untuk penambahan receiver, cukup tambahkan 1 buah DiseqC 2 x 1 yang di hubungkan ke 4 x 8 Multi Switch, dan outputnya langsung dicolokkan ke receiver.

Untuk pengaturan di setiap masing-masing receiver bisa dilihat pada gambar dibawah ini per satelit:





Dengan penggunakan rangkaian skema ini, kami rasa sangat cocok bagi anda yang memiliki keluarga besar yang memiliki tayangan favorit masing-masing, karena dengan menambahkan beberapa receiver saja maka anda bisa menyaksikan tontonan melalui receiver anda tanpa terganggu dari receiver lain yang terhubung dalam satu dish parabola.
Sumber : Klik Disini


SHARE THIS
My Duaoppat

Author:

Demikian artikel yang saya share semoga dengan adanya artikel ini diharapkan bisa membantu anda yang kebetulan sedang mencari artikel serupa. semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih :)

Latest
Next Post